DPMPTSP Banyumas Raih Predikat Sangat Baik Dalam Pelayanan Publik

Image

Tahun 2020 DPMPTSP Kabupaten Banyumas dinobatkan dengan predikat Sangat Baik oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan di acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2020 oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo didampingi Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, yang dilaksanakan secara virtual di Jakarta, baru-baru ini.

Kepala DPMPTSP Banyumas, Amrin Ma’ruf menyampaikan selama tahun 2020 DPMPTSP Kabupaten Banyumas terus lakukan pengembangan pelayanan secara maksimal. Berbagai inovasi terus dilakukan demi mempermudah pelayanan bagi masyarakat. Selain itu, penerapan protokol kesehatan sudah dilakukan dengan optimal dalam masa pandemi ini.

“Harapannya kualitas pelayanan DPMPTSP semakin lebih baik dan lebih maksimal tentunya. DPMPTSP Banyumas akan memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat dengan berbagi terobosan dan inovasi agar memberikan kemudahan, kecepatan pelayanan yang efektif,” jelasnya, Senin (15/3).

 

Amrin mengatakan MPP Kabupaten Banyumas didirikan sebagai upaya mewujudkan misi Bupati Banyumas Achmad Husein, yakni menjadi barometer pelayanan publik di Banyumas. “Saat ini sudah ada 26 instansi yang tergabung dalam MPP ini dengan 210 jenis layanan perizinan,” katanya.

Menurut dia, MPP Kabupaten Banyumas juga melayani perizinan bagi ribuan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar UMKM dapat menjual produknya dengan lebih baik sehingga bisa menaikkan kelas. “Dengan pemberian izin ini, mereka (pelaku UMKM, red) dapat mengurus berbagai izin hingga pengurusan kehalalan dan pemberian kemasan yang layak. Hal tersebut untuk mewujudkannya UMKM naik kelas,” pungkasnya. (Agus Munandar/cakrawala.co)

 

 

Source : https://cakrawala.co/dpmptsp-banyumas-raih-predikat-sangat-baik-dalam-pelayanan-publik/

.

Komentar