Bergerak Serentak Dalam “World Environment Day 2021”

Image

World Environment Day 2021 atau dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah salah satu acara tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk membangkitkan kesadaran tentang pentingnya alam dan penghiujauan, hari peringatan tersebut ditetapkan pada tahun 1972 dan diperingati seluruh dunia tiap tahunnya setiap tanggal 5 Juni.

Di Kabupaten Banyumas sendiri, Instansi maupun kantor pemerintahan turut memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2021, seperti DPMPTSP Kabupaten Banyumas berdasarkan surat perintah tugas Nomor : 800 / 1079 / 2021 untuk melakukan Tugas Gerakan Pungut Sampah dalam rangka Pelaksanaan Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tingkat Kabupaten Banyumas pada Sabtu, 5 Juni 2021. Pelaksanaan kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2021 di DPMPTSP dimulai pada pukul 07.30 s/d 10.00 WIB.

 

 

Gerakan pungut sampah bertempat di lingkungan Kantor DPMPTSP dan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Banyumas.

 

 

 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala DPMPTSP dan diikuti oleh seluruh pegawai DPMPTSP Kabupaten Banyumas. Para pegawai melakukan beberapa aktivitas kebersihan seperti mencabut rumput, memungut sampah yang ada di sekitar Kantor, membersihkan saluran air, menyapu dan membersihkan bagian dalam maupun luar Kantor. Seluruh pegawai bersama-sama bergotong-royong melakukan kegiatan tersebut dengan penuh semangat.

 

.

Komentar