DPMPTSP Kab. Banyumas Ikut Memeriahkan Hari Jadi Kab. Banyumas Ke-453 "GUYUB RUKUN BREGAS WARAS MBANGUN BANYUMAS"

Image

     


     Kirab Pusaka menjadi puncak acara Hari Jadi Kabupaten Banyumas Ke-453 yang di gelar pada Minggu, 25 Februari 2024 yang di ikuti oleh Peserta kirab berasal dari unsur OPD sampai ke tingkat desa. Pakaian yang dikenakan adalah beskap dan Kebaya Banyumasan. Kirab dimulai dari Pendopo Wakil Bupati menuju ke Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas, dengan iring-iringan yang berurutan rapi sesuai dengan nomer urut yang telah di tentukan.

 

     Pada tahun ini DPMPTSP Kab. Banyumas berada pada urutan barisan B-9, dimana nantinya pada panggung kehormatan yang berada di alun-alun Purwokerto, Pejabat Eselon Tiga beserta Karyawan dan Karyawati DPMPTSP Kab. Banyumas akan menyuguhkan sebuah tarian dan gerakan penghormatan di akhiri dengan dua buah pantun yang akan di dilantunkankan oleh Kepala Dinas DPMPTSP Ibu Irawati, S.E dan Bapak Tugiyono, S.H selaku Komandan Barisan Kirab DPMPTSP Kab. Banyumas.

 

     Walaupun acara Kirab pada pertengahan jalan sempat turun hujan yang cukup deras, para rombongan peserta kirab DPMPTSP Kab. Banyumas tetap tidak surut semangatnya dan mengakhiri kirab dengan khidmat dan berjalan sukses demi memeriahkan kelahiran Kabupaten Banyumas yang menjadi momentum setahun sekali itu. Tentu merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Sebab, mereka bisa menyaksikan secara langsung jajaran pimpinan daerah hingga perangkat serta mitra yang kerap bekerjasama yang tidak lain juga dari DPMPTSP Kab. Banyumas yang turut andil ingin memeriahkan acara untuk masyarakat Banyumas.

 

.

Komentar