BIMTEK dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara DPMPTSP Kab. Banyumas dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Banyumas

Image

     Telah terlaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis / Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbais Risiko Skala UMK dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara DPMPTSP Kab. Banyumas dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Banyumas yang dilaksanakan di Hotel Java Heritage Purwokerto yang dihadiri oleh 100 pelaku usaha di Kab. Banyumas pada tanggal 24 Juli 2024.

     Seperti biasanya, dalam rangkaian Bimbingan Teknis yang di adakan oleh DPMPTSP Kab. Banyumas selalu memfasilitasi pelayanan cek kesehatan terkait kepadatan tulang dari RSOP Purwokerto, informasi layanan kesehatan dan cek gula darah serta tensi dari RSU St. Elisabet Purwokerto, dan Klinik Cito Purwokerto yang menyediakan pengecekan lemak tubuh serta cek lab gula diabetes yang akan diinfokan pada hari berikutnya menggunakan WA.

     Acara dimulai pada pukul 07.30, dibuka oleh pembawa acara, kemudian mendengarkan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Saudara Norman Maulana agar pelaksanaan acara hari ini dapat berjalan lancar. Setelah itu, penyampaian Laporan Penyelenggara oleh Kepala Bidang Daldatin DPMPTSP Kabupaten Banyumas Bapak Ir. Bukhori, M.Si dan juga menyampaikan juga mengenai tujuan diselenggarakannya acara BIMTEK pada hari tersebut. Bapak Bukhori berharap acara kali ini dapat berjalan lancar dan tercapai tujuan tersebut, sehingga para peserta dapat memahami dan mengerti mengenai materi dan kegiatan yang disampaikan. Kemudian penyampaian Sambutan dan Pembukaan Acara dari Kepala DPMPTSP Kabupaten Banyumas yang diwakili oleh Kabid PIPPM Bapak Akhmad Saefudin, S.S., M.E menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh peserta bimbingan teknis dari pelaku usaha yang tergabung dalam keanggotaan ASPIKMAS dan Pelaku UMKM di wilayah Banyumas yang sudah berkenan hadir memenuhi undangan kami. Melalui kegiatan ini diharapkan sebagai sarana membangun dan memperkuat komunikasi, koordinasi, kebersamaan, dan kekompakan antara para pelaku usaha dengan Pemerintah Kabupaten Banyumas yang dalam hal ini diwakili oleh DPMPTSP. 

     Usai sambutan dari Bapak Akhmad Saefudin, S.S., M.E, dilanjutkan dengan pengantar dari Kepala BPS Kabupaten Banyumas, Ir. Suprih Handayani, M.E. dalam menanggapi terlaksananya kerjasama antara DPMPTSP Kab Banyumas dengan BPS Kabupaten Banyumas. Dimana layanan yang diutamakan dalam penempatan gerai BPS Kabupaten Banyumas di MPP Kabupaten Banyumas berupa layanan Pojok Statistik agar masyarakat dapat memperoleh informasi mengenai statistik khususnya di wilayah Kab. Banyumas. BPS Kabupaten Banyumas menyambut baik kerjasama ini, dengan harapan dapat memberikan layanan lainnya kepada seluruh pengunjung MPP Kabupaten Banyumas kedepannya. Setelah kata pengantar tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama, yang dilakukan oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Banyumas yang dalam kesempatan kali ini diwakili oleh Kabid PIPPM dengan Kepala BPS Kabupaten Banyumas, disaksikan oleh saksi dari masing-masing pihak. Dilanjutkan foto bersama sebagai bukti telah dilakukan kesepakatan penandatanganan perjanjian kerjasama antara kedua belah pihak.

.

Komentar