Jum'at Sehat: GOWES Bersama Bupati Banyumas

Image

Jumat, 11 Juni 2021

 

Pagi tadi telah dilaksanakan acara GOWES bersama Bupati Banyumas Bapak Ir. Achmad Husein dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten Banyumas tahun 2021.  Sebelumnya peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Banyumas diawali dengan kegiatan bersih-bersih serta pungut sampah di lingkungan sekitar.

Acara GOWES pagi tadi sekaligus untuk menggiatkan kembali olahraga GOWES di Kabupaten Banyumas. Seperti arahan Bupati sebelumnya dimana Bupati Banyumas sangat mendukung olahraga GOWES bagi seluruh masyarakat Banyumas. Terlihat dari akses jalan khusus bagi pesepeda yang ada disepanjang jalan di Kota Purwokerto. Bupati Banyumas juga kerap melakukan pengawasan dan teguran terhadap penggunaan jalan khusus sepeda yang kerap digunakan untuk parkir kendaraan roda empat maupun digunakan oleh pengguna kendaraan bermotor.

Penertiban tersebut dilakukan demi kenyamanan pesepeda. Pada satu tahun terakhir ini antusiasme masyarakat Banyumas untuk bersepeda meningkat, hal tersebut didukung oleh Bupati Banyumas dengan mendukung kegiatan GOWES di kalangan masyarakat. Adapun rute GOWES bersama Bupati Banyumas kali ini yakni (Start) dari Pendopo Bupati Jl. Jenderal Soedirman ke arah Barat, kemudian melewati Jl. Stasiun, Jl. kober, dilanjutkan melewati Gang Riswan. Sesampainya di Gang Riswan kemudian meninjau Pusat Daur Ulang sampah (PDU) Kober.

 

 

Seusainya, kemudian gowes dilanjutkan dari Gang Riswan menuju ke Jl. KS Tubun hingga Jl. Kamandaka, sesampainya di Jl Kamandaka kemudian meninjau Pusat Daur Ulang sampah (PDU) Bobosan. Hingga kemudian GOWES dilanjutkan kembali dari Jl. Bobosan, ke Jl. Brigjen Encung, melewati Jl. Karangkobar, Jl. Kesatrian, Jl. Jenderal Gatot Subroto (SMAN 2 Purwokerto), SMAN 1 Purwokerto, Tugu, Jl. Merdeka, Jl. Adiyaksa, Jl. Purwobakti, sampai Taman Pangripta Brubahan Kranji dan istirahat sebentar yang kemudian GOWES dilanjutkan kembali yakni menuju tujuan terakhir kembali ke Pendopo Bupati (Finish).

.

Komentar